Selasa, 14 Februari 2012

ACARA BOY AND GIRLBAND INDONESIA 2011 (MOH.ANWAR)


SCTV GELAR "BOY & GIRL BAND INDONESIA 2011"
SCTV mengembangkan ajang audisi talenta pencarian bakat baru dengan menggelar "Boy & Girl Band Indonesia 2011". Ajang ini merupakan tempat pencarian bakat dan talenta baru yang mampu bernyanyi dalam koreografi sebagai Boyband dan Girlband yang berkualitas. Ajang ini akan diselenggarakan melalui proses audisi di empat kota besar yakni Bandung tanggal 22-23 Oktober 2011, Surabaya tanggal 29-30 Oktober 2011, diakhiri kota Yogyakarta dan Jakarta bersamaan pada tanggal 5-6 November 2011.
Menurut Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad, keberadaan boyband dan girlband saat ini sedang menjadi fenomena baru dan sukses meraih pasar penikmat musik. "Kami sebagai media televisi mempunyai peran cukup besar dalam memberikan ruang eksistensi bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan di depan pemirsa. Dan lewat ajang Boy & Girlband SCTV ingin mencari bakat-bakat baru boy dan girlband di Indonesia yang bisa memberikan warna lebih segar dalam kancah musik di Indonesia", jelas Harsiwi.
Mengenai detail rencana audisi yang akan diadakan di empat kota, Executive Producer SCTV, Nicolas Andreas menjelaskan bahwa persyaratan mengikuti ajang ini adalah berumur 15-22 tahun, mempunyai kemampuan menyanyi dan menari, satu group berjumlah 5-10 orang, berpenampilan menarik dan unik, serta tidak terikat dengan label rekaman manapun. Sedangkan untuk dapat mengikuti audisi Boyband & Girlband Indonesia 2011, calon peserta dapat memperoleh formulir di sejumlah radio, majalah, dan koran menjelang tanggal audisi. Untuk saat ini yang sudah siap untuk pendaftaran adalah dengan mengunduh formulir melalui website www.liputan6.com/boygirlbandindonesia. Setelah mengisi data diri dan membawa semua persyaratan, calon peserta bisa langsung mendatangi tempat audisi pada tanggal pelaksanaan audisi 4 kota.
Dari setiap kota audisi, akan dipilih 10 Boy/Girlband terbaik. Dari total 40 Boy/Girlband calon finalis dari 4 kota tersebut, akan diseleksi lagi oleh para juri untuk mendapatkan 20 Boy/Girlband yang berpeluang ke Jakarta. Setelah terpilih, ke-20 Finalis ini akan di diseleksi sekali lagi oleh dewan juri di Jakarta dengan menunjukan penampilan terbaik mereka di depan para juri. Dari hasil penjurian, akan diputuskan 8 Boy/Girl band yang akan mengikuti karantina di Jakarta.Selama masa karantina, mereka akan dibekali pengetahuan oleh para coach yang berpengalaman. Mereka akan dibekali pengetahuan tentang koreografi dan olah vocal yang bisa menjadi bekal untuk menunjang karir mereka kedepannya.
Kini, ajang pencarian bakat Boy & Girl Band Indonesia 2011, telah memasuki tahap 8 besar. Sebanyak 8 boyband dan girlband dari 4 kota audisi telah masuk karantina di Jakarta mulai tanggal 5 Desember 2011 sampai awal February 2012. Delapan besar yang masuk adalah Sugar Free (Bandung), Queenera (Surabaya), Kirey (Bandung), Hunter Boyz (Bandung), Raise (Jakarta), Cantik (Yogyakarta), Sunni (Surabaya), Dan Injecxtion (Jakarta).
Menurut Nicholas Andries, Executive Produser SCTV, pada saat karantina, 8 besar Boy&Girlband Indonesia 2011 ini akan memperoleh pelatihan koreografi dan olah vocal khusus dari nama-nama yang sudah berpengalaman. Masing-masing grup telah dipillih para pelatih untuk dilatih secara intens. Melly Goeslaw telah memilih Sugar Free dan Queenera sebagai Boy/GirlBand binaannya, Kevin Aprilio memilih Kirey, Hunter Boyz. Maia Estianty memilih Raise dan Cantik, dan Dewi Sandra memilih Sunni dan Injecxtion.
Selain pelatihan koreografi dan olah vocal, 8 boyband dan girlband juga akan memperoleh Self Improvent Training Program yang akan dibina oleh Dr.Rose Mini, M.Psi "Tujuan diadakannya kelas Self Improvent Training Program ini adalah agar mereka bisa meningkatkan kepercayaan diri dan semangat diri sendiri sehingga bisa menampilkan penampilan yang terbaik saat bertanding di laga Show Time setiap minggunya", jelas Nicholas.
Selama karantina, ke delapan boyband dan girlband akan tampil di SCTV dalam program Show Time setiap Sabtu pukul 20.00 WIB dan program This is It setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB. Dalam program ini, setiap minggu akan tereliminasi satu Boy/Girlband berdasarkan polling sms pemirsa setiap minggunya sampai akhirnya tersisa dua Boy/Girlband yang akan menjadi grand finalis Boyband & Girlband Indonesia 2011.
Siapakah yang akan keluar, dan siapakah yang akan tetap berada di atas panggung? Saksikan ajang Boy & Girl Band Indonesia hanya di SCTV Satu Untuk Semua. (BGBI2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar